Banda Aceh

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa dan LSM Gelar Aksi di Simpang 5

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa dan LSM Gelar Aksi di Simpang 5

acehpost.co.id – Banda Aceh | Peringati Hari Bumi, Mahasiswa dan LSM Gelar Aksi di Simpang 5. Puluhan mahasiswa dan aktivis LSM yang tergabung dalam Koalisi Aksi Peduli Bumi Aceh (Koalisi APBA) menggelar aksi di bundaran Simpang Lima, aksi tersebut di mulai pukul 09:30. Banda Aceh, Rabu (22/04/2015).

Pada aksi Koalisi APBA terdiri dari KPHA, Himpunan Mahasiswa Tekhnik Lingkungan Universitas Serambi Mekkah, UKM Mapala Hukum Unsyiah, UKM Metalik-FE Unsyiah dan Mapala STIK Pante Kulu.

Koordinator aksi, Juwandi pada acehpost.co.id mengatakan, peringatan hari bumi yang digelar pihaknya mengusung tema “Selamatkan Bumi, Wujudkan Aceh Hijau”. Tema itu, dipilih berlandaskan semangat untuk mewujudkan kepedulian terhadap kondisi bumi yang dilanda kerusakan parah karena ulah manusia, tindakan merusak bumi harus di hentikan di bumi Serambi Mekkah. ujar juwandi.

Efendi Isma selaku Korlab mengatakan “Hari bumi ini kita peringati, bahwa kita selaku rakyat sipil ikut prihatin dengan kondisi yang ada sekarang, banyak kita lihat bencana melanda Aceh, baik banjir, longsor dan itu yang menderita adalah masyarakat, sementara kita tahu dengan masih banyak kasus-kasus pelanggaran hutan, seperti perambahan ataupun ilegal loging dan ini kita upayakan hari ini. kita suarakan kepada semua pemimpin yang ada di Aceh agar mulai bergerak untuk melindungi bumi ini karena bumi semakin tua, dan janganlah mengambil keuntungan bagi sebelincir orang, sementara masyarakat akan menuai bencana nya.” ujar Efendi. (tau/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *