Press Release

Perpustakaan Unsyiah Padat Agenda

perpustakaan unsyiah padat agenda

acehpost.co.id – Release | Perpustakaan unsyiah padat agenda. Setelah berhasil mengadakan Pertunjukan seni perdana oleh mahasiswa Unsyiah yang bertajuk Relax and Easy pada Rabu (04/03), Perpustakaan Unsyiah terus berusaha meningkatkan pengunjung dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan menarik setiap pekannya. Nur Muharram selaku koordinator Sant Art dan pengisi acara bersama timnya menampilkan musik akustik. Acara perdana yang dihadiri oleh Dr. Nazamudin selaku PR 4 Unsyiah cukup menarik perhatian dan ditonton lebih dari lima puluh pengunjung yang terdiri dari mahasiswa dan pegawai pustaka unsyiah.

perpustakaan unsyiah padat agenda

Relax and Easy-musik akustik

Dr. Taufiq Abdul Gani, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah mengatakan, “Kegiatan Relax and Easy akan berlansung setiap minggu pada hari Rabu siang pukul 14.00-14.30 wib dan akan bekerjasama dengan BEM Unsyiah sebagai pengelola acara. Perpustakaan Unsyiah akan menjadi fasilitatornya dengan menyediakan tempat dan waktu.” Taufiq juga berharap agar Perpustakaan Unsyiah ini memiliki multifungsi selain untuk peminjaman buku dan sebagai tempat baca, perpustakaan juga dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk berkreasi, mengembangkan dan menyalurkan bakat/minat dengan mengadakan acara yang menarik.

perpustakaan unsyiah padat agenda

Springer Talk

Tidak berhenti di satu agenda rutin, Perpustakaan Unsyiah mengadakan kegiatan lainnya pada hari Senin (09/03) yaitu Springer Talk yang diisi oleh Nelly Arifyani, Representative Springer untuk Indonesia dan Zakiah, Pustakawan Unsyiah. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa dan dosen di lingkungan unsyiah. Beriringan dalam satu minggu, acara Relax and Easy hadir dengan nuansa dan pengisi yang berbeda. Pada kesempatan ini, Rabu (11/03), UKM Paduan Suara Mahasiswa (Suara Akademia) menampilkan Colourful Vibe yang ditonton oleh sekitar seratusan mahasiswa dan pengurus pustaka. Berlanjut pada hari Kamis (12/03),

perpustakaan unsyiah padat agenda

Persiapan Maulid

Perpustakaan Unsyiah juga mengadakan Acara Maulid untuk internal (pengurus perpustakaan) yang dimulai pukul 09.00 wib sekaligus penyerahan hadiah dan sertifikat kepada Frequent Borrower Award yaitu Peminjam Buku Paling Banyak dan juga penyerahan bingkisan kepada Unsyiah Library Award, Penghargaan Kepada Dosen yang berpartisipasi aktif dalam kelas Literasi Informasi.

Baca   PSSI Dibekukan Kemenpora, Pemain Persiraja Tuntut Hak Pemain

 

Selanjutnya, Perpustakaan Unsyiah bekerja sama dengan Adz-Zikr Edutainment Bandung mengadakan Seminar Bedah Buku “Sehat dengan Al Quran” pada hari Jumat (13/03). Acara ini tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Pembicara Seminar Bedah Buku ini adalah Dr. Iskandar Mirza, S.Ag selaku Pengarang Buku “Sehat Dengan Al-Quran”. Dr. Iskandar Mirza menjelaskan bagaimana aktivitas membaca dan mendengarkan Al-Quran memiliki dampak yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, memberikan ketenangan, kecerdasan anak, redakan ketegangan otak, dan sebagainya. Manfaat Al-Quran ini diulas

perpustakaan unsyiah padat agenda

Seminar Bedah Buku

dalam buku “Sehat dengan Al-Quran”. Dr. Iskandar Mirza, S.Ag juga mengadakan acara Holistic Spiritual Qurani (HSQ) pada maret 2015 dengan menggunakan fasilitas ruangan di Perpustakaan Unsyiah.

Selain itu, perpustakaan Unsyiah juga kedatangan tamu 67 Siswa Sekolah Menengah Sungai Soi, Pahang, Malaysia pada hari Selasa (17/03). Tujuan kedatangan tamu ini adalah untuk Library Tour ke Perpustakaan Unsyiah dan juga menjalin silaturrahim. Para siswa ini menampilkan Persembahan beberapa Musikalisasi Puisi dan Multimedia. Saat acara yang sama perpustakaan Unsyiah bekerjasama dengan BEM Unsyiah juga menampilkan Pembacaan Puisi yang dibawakan oleh Zana Syaifulah, mahasiswa Agribisnis Pertanian Unsyiah pada pukul 10.00 sampai 11.00 wib di Lantai 2 Perpustakaan Unsyiah.

UPT Perpustakaan Unsyiah akan terus memberi pelayanan, meningkatkan fasilitas, melakukan pembenahan, menjalin kerja sama dan mengadakan Pertunjukan seni atau hiburan setiap minggunya untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa maupun dosen dan meningkatkan pengunjung sehingga harapan untuk terakreditasi oleh badan standarisasi internasional atau International Organization for Standardization (ISO) dapat terwujud.(release)

Baca   Produk Inovasi UUI Menangi Dua Emas di Korea Selatan

Editor: Mitro Heriansyah


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *