Banda Aceh

Pertamina Aceh: Kuota BBM Subsidi Tahun 2014 di Aceh Aman

BANDA ACEH – Pihak Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak di wilayah Propinsi Aceh dalam kondisi cukup, yakni hingga saat ini tersedia premium 13.200 kiloliter dan solar 14.300 kiloliter di 5 Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) antara lain Krueng Raya (Aceh Besar), Lhoksumawe, Maulaboh (Aceh Barat), Sabang dan Simeulue.

Penyaluran BBM bersubsidi di wilayah Aceh dilakukan pengaturannya menyikapi sisa kuota BBM yang tersedia hingga akhir tahun.

“Pertamina memiliki stok dalam jumlah cukup di TBBM, tetapi kami harus menyalurkan sesuai dengan kuota yang diamanatkan,” ungkap Senior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region I, Fitri Erika dalam siaran persnya yang diterima di Banda Aceh, hari ini.

Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumbagut sebagai salah satu badan usaha penyalur BBM bersubsidi, mulai mengatur kuota BBM bersubsidi guna memastikan agar kuota solar dan premium cukup hingga akhir tahun sesuai dengan amanat UU No.12 Tahun 2014 tentang APBN 2014.

Erika juga mengatakan bahwa berdasarkan APBN-P 2014, kuota BBM bersubsidi dikurangi dari 48 juta KL menjadi 46 juta KL. Sesuai dengan amanat tersebut, maka Pertamina harus melakukan pengaturan kuota per harinya untuk memastikan BBM bersubsidi cukup hingga akhir tahun 2014.

“APBN-P 2014 telah menggariskan kuota BBM bersubsidi tidak boleh melampaui kuota yang telah ditetapkan. Dengan kondisi tersebut maka hanya ada dua pilihan, pertama yaitu menyalurkan BBM bersubsidi secara normal dengan konsekuensi kuota BBM bersubsidi habis sebelum akhir tahun, yaitu pertengahan November untuk Solar dan pertengahan Desember untuk Premium, dan selanjutnya masyarakat harus membeli BBM non subsidi hingga akhir tahun. Sementara Pilihan lainnya adalah mengatur volume penyaluran setiap harinya sehingga kuota BBM bersubsidi bisa cukup hingga akhir tahun,” ungkap Erika

Baca   6 Anggota Ajaran Sesat GAFATAR Jalani Sidang Perdana

 

sumber: waspada.co.id