Banda Aceh

Pertokoan Di Kawasan Jalan Diponegoro Kota Banda Aceh Terbakar

acehpost.co.id – Banda Aceh | Api kembali hanguskan pertokoan di Kota Banda Aceh. Minggu (10/05/2015). Kebakaran ini terjadi di jalan Diponegoro depan Mesjid Raya Baiturrahman. Sumber kebakaran diduga berasal dari toko Sinbun Sibreh terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, lalu api menjalar ke bangunan sebelahnya hingga api semakin membesar dan kobaran asap hitam melambung di udara.

Beberapa mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi diantaranya dari BPBD Kota Banda Aceh dan dari Aceh Besar serta turut dibantu oleh satu unit mobil water canon milik Polresta Kota Banda Aceh. Akibat kejadian itu jalan lintas di seputaran Mesjid Raya Baiturrahman mengalami kemacetan panjang serta warga terus berdatangan menyaksikan kebakaran tersebut.

Pihak keamanan dari Polresta Kota Banda Aceh terus melakukan pengamanan lokasi dengan menarik Police line serta melakukan penutupan jalan di kawasan itu. Kapolresta Kota Banda Aceh, Kombes Zulkifli kepada acehpost.co.id mengatakan. “saat ini kita belum tau penyebabnya, nanti kita akan terus selidiki penyebab kebakaran ini”, ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa namun Akibat dari kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan Saat ini kondisi pertokoan itu dalam keadaan rusak parah. Sebelumnya, dua tahun yang lalu toko Sinbun Sibreh dan sisi kanan pertokoan itu juga mengalami kebakaran namun hanya lantai satu yang selamat dan tetap di pakai oleh pemilik toko untuk berjualan. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

One comment on “Pertokoan Di Kawasan Jalan Diponegoro Kota Banda Aceh Terbakar

  1. Jika jadi pejabat pikirkan kemadlahatan ummat.nyan baro carong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *