Internasional

Pilot Mogok , Lufthansa Batalkan 750 Penerbangan

pilot mogok , lufthansa batalkan 750 penerbangan

acehpost.co.id – Internasional | Pilot mogok , Lufthansa batalkan 750 penerbangan. Perusahaan penerbangan Jerman Lufthansa membatalkan sekitar 750 penerbangan jarak pendek dan jarak menengahnya pada hari ini. Pembatalan ini menyusul pemogokan masal oleh pilot dalam sengketa panjang antara manajemen dengan pilot terkait dana pensiun yang telah berjalan hampir dua tahun tersebut.

Menurut laporan dari pihak manajemen Lufthansa, hampir setengah dari 1.400 penerbangan domestik dan Eropa yang dijadwalkan lepas landas atau mendarat di Frankfurt atau Munich dibatalkan. Pembatalan penerbangan telah menelantarkan sekitar 80 ribu penumpang sebagai imbas dari aksi mogok pilot tersebut.

Pemogokan ini adalah yang kedua untuk tahun ini dan yang keduabelas secara berturut-turut sejak april tahun 2014. Aksi pemogokan tersebut berawal dari tidak ada kata sepakat antara pihak VC dan pihak manajemen Lufthansa terkait skema pensiun.

Para pilot yang tergabung dalam Serikat pilot ‘Vereinigung Cockpit (VC) mengumumkan aksi pemogokan tersebut akan dilanjutkan hingga besok sehingga penerbangan yang melayani rute jarak jauh dan kargo juga akan ikut terganggu, tegas koordinator aksi pemogokan tersebut yang dilansir Strait Times pada Rabu, 18 Maret 2015.

Pihak Lufthansa menyesalkan aksi tersebut. “Alih-alih memberikan sebuah solusi yang berkelanjutan untuk masa depan, VC telah menyakiti pelanggan kami di seluruh dunia,” kata juru bicara Lufthansa.

Sementara untuk penerbangan lain yang dioperasikan oleh anak perusahaan Lufthansa seperti Germanwings, Eurowings, Swiss dan Austria Airlines tidak terpengaruh dan tetap berjalan seperti biasa.

Baca   Jepang Peringati Tragedi Tsunami 2011

Editor: six/AP
Sumber: tempo.co


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *