Banda Aceh

Pimpinan Mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh Gelar Mukernas Se-Indonesia

Pimpinan Mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh Gelar Mukernas Se-Indonesia

acehpost.co.id – Banda Aceh | Badan mahasiswa UIN Ar-Raniry, sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) tahun ini, bakal menggelar acara musyawarah kerja nasional (Mukernas) mulai besok senin 25/5/2015 hingga Sabtu, 30/5/2015.

Mukernas yang diberi nama Rekonsiliasi Kepemimpinan Mahasiswa Indonesia ini meliputi berbagai macam rangkaian kegiatan diantaranya dimulai dengan Pembukaan pada selasa 26 Mei yang direncanakan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia sekaligus Kuliah Umum dengan Tema : “Revitalisasi Peran Lembaga Legislatif Mahasiswa untuk Indonesia” Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) 2015 Ini merupakan suatu Forum Nasional untuk Lembaga Tertinggi Mahasiswa atau lebih dikenal dengan Lembaga Legislatif. Dimana semua Perwakilan Pimpinan Mahasiswa dari seluruh pelosok Tanah Air tergabung dan akan melaksanakan Mukernasnya di Universitas Islam Negereri (UIN) Banda Aceh.

Reza fahlevi, selaku ketua pelaksana kegiatan Mukernas ini menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bertujuanuntuk membangun silaturahmi serta merumuskan gerak langkah untuk mahasiswa Indonesia yang ada di Indonesia. Selain itu, Mukernas ini bermaksud menjaring gagasan-gagasan baru dari kalangan aktivis kampus terkait .dan ada kerja nyata dan partisipasi mahasiswa dalam membangun serta menyelesaikan permasalahan sekarang di Indonesia.
Selanjutnya event Nasional ini juga disusul dengan Diskusi Panel yang menjadi Keynote Speaknya :
1. H. M. Nasir Djamil, S.Ag (DPR-RI)
2. Fachrul Razi, M.I.P (DPD-RI)
3. Iskandar Usman Al-Farlaky (DPR-Aceh)
4. Muhammad Nazar, S.Ag
5. Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag

Baca   Abdullah Saleh Ikat Bendera Ke Leher Hamid Zein Hebohkan Natizen

Acara diskusi Panel ini akan kita agendakan pada dua kali pertemuan, pertemuan pertama yaitu tanggal 26 di siang harinya jam 14.00 s/d 16.00 WIB dengan Pemateri akan diisi oleh H. M. Nasir Djamil S,Ag dari DPR-RI, Muhammad Nazar S,Ag Ketua KONIRY Aceh dan Dr. H. Syamsul Rijal M.Ag dari Rektorat UIN Ar-Raniry.
Sedangkan untuk Diskusi Panel yang kedua akan diisi juga oleh Facrul Razi M.I.P dari DPD-RI dan Iskandar Usman SHI mewakili dari DPR-Aceh. Untuk diskusi panel yang kedua ini kita tetap akan mengusung Tema yang sama dengan diskusi panel yang pertama.

Berikutnya di sela-sela acara tersebut akan diselenggarakan juga Musyawarah Kerja Nasional serta penetapan Konstitusi FL2MI ini melalui Musyawarah Luar Biasa. (ari/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *