Aceh Barat

Polisi Sita Bendera GAM Dari Rumah Safuddin

ACEH BARAT- Selembar bendera bulan bintang disita polisi sektor (Polsek) Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dari rumah seorang warga. Bendera yang pernah dipakai GAM saat konflik itu kini diamankan di kantor polisi.

Kapolsek Johan Pahlawan, AKP Sri Sunarti, mengatakan, bendera GAM disita dari ruang tamu rumah milik Safuddin (32), warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan. Polisi hanya mengamankan bendera saja, karena saat dilakukan penyitaan, pemilik bendera tidak melakukan perlawanan.

“Tadi siang kita sita,” kata Sri kepada wartawan, Kamis (11/9). Penyitaan bendera itu berawal dari informasi yang diterima pihak kepolisian dari Babinsa kecamatan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi, ternyata benar di rumah Safuddin yang sehari-hari berprofesi sebagai petani terpajang bendera bulan bintang.

“Benderanya saja kita amankan. Sementara pemiliknya akan kita panggil untuk kita mintai keterangan,” jelas Sri. Pada bendera bulan bintang yang disita polisi terdapat tulisan arab di garis hitam atas dan bawah. Tulisan itu ditulis dengan cat warna putih.

“Tapi kita belum mengatahui makna tulisan tersebut,” ungkapnya. (detik/01)

Baca   Di Meulaboh Ditemukan Jasad Ibu dan Anak Terikat Tali Besi di Dalam Sungai

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *