Bisnis

Presiden Jokowi Bahas Pelemahan Rupiah

AcehPost.co.id – Ekonomi | Presiden Jokowi Bahas Pelemahan Rupiah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para menteri ekonomi dan Gubernur Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna membahas semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

“Sore ini kita akan berbicara masalah perkembangan ekonomi global, dan tentu saja yang berhubungan dengaan kurs,” kata Presiden Jokowi saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

Presiden memanggil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, serta mengundang Gubernur BI Agus Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Haddad, serta Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto ke kantornya.

Menurut Presiden Jokowi, fundamental ekonomi Indonesia semakin membaik, indeks saham juga membaik, bahkan pasar obligasi juga membaik.

“Ruang fiskal kita juga lebih baik dari tahun kemarin. Tapi, kita harus hati-hati iya, waspada iya,” katanya.

Oleh karena itu, Presiden ingin mendengar langsung situasi terkini, meski pada malam sebelumnya Presiden telah bertemu dengan menteri-menteri ekonominya.

“Meski tadi malam kita sudah bertemu, tapi saya kira sore ini lebih baik kita bahas lagi,” kata Presiden.

Pada Rabu (11/3) dolar AS menembus level tertingginya, yaitu Rp13.230.(Editor:six/AP)

Sumber: antaranews.com

Baca   Aceh Teken MoU dengan Investor Korea Selatan Bidang IT

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *