Press Release

Program Akuntansi Internasional FE UNSYIAH Hasilkan Lulusan Perdana

Program Akuntansi Internasional FE UNSYIAH Hasilkan Lulusan Perdana

acehpost.co.id – Press Release | Program Akuntansi Internasional FE UNSYIAH Hasilkan Lulusan Perdana. Program Akuntansi Internasional (disingkat IAP) Fakultas Ekonomi Unsyiah yang merupakan pioner kelas internasional di Unsyiah pada hari Selasa, (01/04/2015) telah berhasil menghasilkan dua lulusan perdana. Salah satu program unggulan di Universitas Syiah Kuala ini didirikan pada tahun 2011 dan sudah memiliki 67 mahasiswa, 5 diantaranya mahasiswa asing. Misi dari program ini adalah menjadi ‘jembatan penghubung’ bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya dan karir profesionalnya di luar negeri. Upaya internasionalisasi ini merupakan bagian dari strategi Unsyiah khususnya Fakultas Ekonomi dalam menghadapi globalisasi khususnya implementasi Masyarakat Ekonomi Asean.

Di IAP, bahasa inggris menjadi bahasa pengantar utama baik di dalam maupun di luar kelas. Dalam pelayanan administrasi, bahasa inggris juga digunakan dalam mempertahankan keberadaan atmosfir bahasa inggris sehingga peningkatan kemampuan bahasa inggris mahasiswa dapat meningkat pesat. Disamping itu, IAP juga terlibat dengan program pertukaran pelajar selama satu semester dengan skema credit transfer (kredit transfer) dengan beberapa universitas terbaik di Malaysia. Mahasiswa IAP juga diwajibkan untuk menulis proposal dan skripsi dalam bahasa inggris yang dibimbing oleh dosen pembimbing pilihan.

Di awal April ini, dua orang mahasiswa IAP berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude setalah menyelesaikan sidang komprehensif yang berdurasi 2 jam lamanya. Kedua lulusan tersebut adalah Geubrina Ria Andriant dan Rezky Ryatun Putri yang telah berhasil menyakinkan para penguji. Keduanya mampu menyelesaikan studinya dalam waktu relatif cepat yaitu kurang dari 4 tahun serta dengan indeks prestasi kumulatif diatas 3.8.

Baca   Perpustakaan Unsyiah Padat Agenda

Menurut koordinator IAP, Ibu Rahmawati SE M,Si, “keberhasilan kedua mahasiswa tersebut tidak terlepas dari kerja keras mereka selama ini mengingat tantangan yang mereka hadapi relatif lebih sulit, tidak hanya dari penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar, tetapi juga sebagai lulusan perdana yang tentunya punya tantangan extra”. Segera setelah lulus, para alumni IAP sudah dipersiapkan untuk mengejar karirnya ke depan sehingga misi IAP dapat terwujud. “IAP juga sudah mempersiapkan program khusus pasca studi yaitu konsultasi dan pendampingan bagi para lulusan untuk dapat segera melanjutkan kuliahnya di level master di universitas terkemuka di dunia termasuk untuk mendapatkan beasiswa” ujar sekretaris IAP, Dr. Heru Fahlevi M.Sc.

Wartawan

acehpost.co.id adalah situs media berita Aceh terkini yang bertujuan untuk memberitakan informasi seputar Aceh, nasional, internasional, teknologi, agama Islam, dan sebagainya yang kami kemas dengan bahasa yang mudah dipahami, akurat, dan terkini.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *