Sekitar Kampus

Roadshow ACFFest 2015, Ribuan Pelajar Padati Gedung AAC Unsyiah

roadshow acffest 2015, ribuan pelajar padati gedung aac unsyiah

acehpost.co.id – Banda Aceh | Roadshow ACFFest 2015, Ribuan Pelajar Padati Gedung AAC Unsyiah. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Festival Film Antikorupsi atau Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Banda Aceh. Peluncuran ACFFest 2015 ini telah dilakukan tanggal 11 februari 2015 lalu di Pusat Perfilman Haji Umar Ismail, Jakarta. Roadshow ACFFest ini merupakan helatan tahun ketiga yang digelar di kota Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Banda Aceh.

Di kota Banda Aceh, Roadshow ACFFest 2015 di gelar hari ini Rabu (01/04) di Event Hall Gedung AAC Prof. Dr. Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh. Kegiatan yang dibuka langsung oleh rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Samsul Rizal, M. Eng tersebut di hadiri oleh 1.200 orang lebih dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Banda Aceh.

Menurut Pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja, pemberantasan korupsi akan berhasil mayarakat terlibat dan berperan serta secara aktif dalam gerakan antikorupsi yang mendorong kesadaran untuk menciptakan perubahan sosial.

“ Masyarakat dapat menggunakan film sebagai media edukasi dan juga kampanye untuk menyuarakan pesan antikorupsi.” Ujarnya.

Praja menambahkan, tema video tidak hanya terbatas pada isu pencegahan, tetapi juga memungkinkan pada isu pemberantasan korupsi lainnya.

“Ada kategori citizen journalism, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan ajang ini untuk melakukan pengawasan pelayanan publik misalnya.” Tambah Praja.

Baca   Anti Corruption Film Festival 2015, KPK gelar Roadshow di Aceh

Kegiatan yang mengusung tema Make Yout Move, Make Your Mov!e ini selanjutnya akan mengkompetisikan film yang diproduksi pada 1 Januari 2014 hingga 5 Oktober 2015.

Banda Aceh adalah kota kelima setelah Roadshow ACFFest 2015 di gelar di Jakarta, Yogyakarta, Solo dan Surabaya dan masih ada 10 kota lainnya .

Sebelumnya, ACFFest 2013 terdapat 181 peserta yang mengirimkan karyanya. Dan pada tahun 2014 meninggkat yaitu sebanyak 333 peserta. Selanjutnya Adnan Pandu Praja di hadapan ribuan pelajar dan mahasiswa di Banda Aceh berharap tahun ini (2015) semakin banyak yang berpartisipasi dan ia berharap di Aceh juga ramai yang mengikuti helatan ini.[six/rmj/hsn/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *