Aceh Besar

Rumah Sejahtera Darussa’adah kelola dua program

AcehPost.co.id – Berita Daerah | Aceh Besar. Rumah Sejahtera Darussa’adah kelola dua program. Rumah Sejahtera Darussa’adah (RSD) Aceh miliki dua program untuk mengasuh 70 orang anak. Program tersebut antara lain, Program Asuhan Anak dan Program Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA). Hal itu disampaikan Zayadi, S.Sos,. MM selaku kepala operasional RSD Aceh ke acehpost.co.id, Rabu (11/03) di ruang kantornya.

“Darussa’adah punya dua program, pertama program asuhan anak. Itu (anak) disekolahkan mulai dari tingkat SD sampai SMA, program tersebut untuk 60 anak.” Ujar Zayadi.

Selain program asuh anak, rumah perlindungan anak yang mulai beroperasi tahun 2007 itu juga memiliki program RPSA (Rumah Perlindungan Sosial Anak) dengan 10 orang anak asuh sebagai penerima manfaatnya.

“…program RPSA (Rumah Perlindungan Sosial Anak)untuk 10 orang anak. Disitu (program RPSA) menangani sesuai dengan UU 23 tahun 2002 tentang AMPK (Anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus), Siapa mereka, yaitu anak korban bencana, korban trafficking, anak berhadapan dengan hukum, anak terlantar serta anak korban penyalahgunaan narkoba.” jelasnya.

Zayadi menambahkan bahwa, setelah anak yang mereka asuh itu telah lulus SMA, maka ia akan di terminasi dari Darussa’adah.

“Kalau di Darussa’adah, untuk asuhan anak itu jika telah lulus SMA harus keluar atau diterminasi menurut bahasa sosial (pemutusan pelayanan sosial).” Tambahnya.

Di Darussa’adah, juga memiliki kegiatan ekstrakulikuler selain 2 program diatas.

Baca   Waduk Keliling Telan Korban Nyawa

“Setelah dzuhur, ada kegiatan ekstra kulikuler seperti AA Boxer dan Volly.” Pungkas kepala lembaga dengan visi mengayomi dan melindungi anak dengan rasa aman tersebut. (six/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *