Banda Aceh

Sambut Isra’ Mi’raj, Puluhan Warga Gampong Peulanggahan Gotong Royong

acehpost.co.id – Banda aceh | Puluhan warga Gampong Peulanggahan Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh melakukan gotong royong bersama di kawasan desa setempat yang dipusatkan di lokasi Mesjid Teungku Di Anjong. Jum’at (15/05/2015). Gotong royong dilakukan bersama-sama yang dimulai dari pukul 08.00 WIB dengan berbagai kegiatan seperti potong rumput, menyapu halaman mesjid serta pengecetan tembok.

Koramil beserta Polsek Kecamatan Kutaraja turut membantu gotong royong tersebut. Mereka datang ke lokasi sejak acara belum dimulai hingga selesai meraka masih berada di lokasi itu. diantara mereka ada yang menyapu halaman Mesjid, mengecat tembok, dan mencangkul rumput. Sementara bagian pemotong rumput di lokasi pemakaman umum dilakukan oleh pekerja khusus.

Setelah melakukan gotong royong warga melakukan doa bersama di pondok makam Teungku Di Anjong yang dipimpin oleh Tgk Said Arif. Turut hadir dalam doa bersama. Koramil dan Polsek Kecamatan Kutaraja, Pemuda, Remaja Mesjid, Karang Taruna, Ketua Persatuan Hari Besar Islam (PHBI) Miftahudin, serta dari Badan kemakmuran Mesjid (BKM). Kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan hidangan yang telah di siapkan oleh panitia.
“acara ini diadakan dalam rangka menyambut hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang akan diperingati pada hari sabtu, tanggal 16 Mei 2015. Ungkap Adi saputra selaku ketua panitia dari komunitas Anaconda Asah Sangkur kepada wartawan acehpost.co.id.

Baca   PSSI Dibekukan Kemenpora, Pemain Persiraja Tuntut Hak Pemain

Adi menambahkan, “besok di hari isra’ mi’raj kita akan kembali mengadakan acara. Mungkin acaranya agak lebih lama dibandingkan hari ini. karena akan ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan”. Ungkapnya. Kemudian Adi menjelaskan, “acara yang akan kita laksanakan besok diantaranya, Baksos di makam H. Dimurthala, dimulai jam 08.00 wib, kemudian jam 16.00 wib dilanjutkan dengan dizikir bersama, lalu jam 20.00 wib akan dilanjutkan dengan acara pentas kesenian islam. Tutupnya. (rmj/AP).


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *