Press Release

Sayembara Menulis DEMA FSH Kembali Dibuka

acehpost.co.id – Press Release | Lembaga Dewan Mahasiwa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry kembali menggelar sayembara menulis season kedua yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa umum. Sayembara ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April sampai dengan 11 Maret.

Penanggung Jawab Sayembara Menulis Nurlaili Maghfirah menjelaskan bahwasanya karya tulis yang dapat diikutsertakan dalam lomba ini bersifat bebas, bisa berupa opini, cerpen, artikel, puisi, dan lain-lain. Sedangkan untuk tema tulisannya juga bersifat bebas, panitia tidak menentukan tema setiap jenis tulisannya terserah kepada para peserta.

Sedangkan format tulisannya menurut Laili terdiri atas: Nama Penulis, Jenis Tulisan, Judul Tulisan, Universeitas/Fakultas/Jurusan/ Angkatan, Foto, dan Email Penulis. Selanjutnya, tulisan tersebut dapat dikirimkan ke email bem.fs.arraniry@gmail.com dan melakukan konfirmasi ke nomor 082369256272 setelah mengirimkan tulisan.

“Setiap tulisan harus dapat dipertanggungg jawabkan keasliannya, bukan plagiasi karya orang lain. Kami tidak akan menilai hasil plagiasi”, tegas Laili. Laili menjelaskan bahwasanya Sayembara Menulis ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Divisi Infokom dan Humas DEMA FSH. Sayembara season pertama dimenangkan oleh Rahmat Mirza (Mahasiswa Hukum Pidana Islam FSH) dengan judul tulisan opini Konstitusi Negara Versus Konstitusi Islam.

“Panitia menyediakan berbagai hadiah menarik berupa sertifikat, pin cantik, dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba ini dan akan dihubungi secara langsung oleh panitia. Semoga banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini sebab ini merupakan ajang latihan bagi mereka sekaligus mengukur kemampuan mereka dalam dunia literasi”, tutup Laili.


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *