Banda Aceh

Sebelas Toko Di Desa Rukoh Di Lahap Si Jago Merah

acehpost.co.id – Banda Aceh | Sebelas Toko Di Desa Rukoh Di Lahap Si Jago Merah. Sebanyak sebelas toko permanen berlantai dua di Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Dilahap si jago merah sore tadi sekitar pukul 16.30 wib. Jum’at (17/04/2015). Berdasarkan keterangan warga disekitar kejadian, kebakaran di Rukoh terjadi di akibatkan oleh konslet arus listrik dari toko Banda Bangunan. Masyarakat yang melihat api di lantai dua toko tersebut lansung menuju ke arah kejadian, tidak lama setelah itu asap hitam keluar dari jendela toko sebelahnya dan api mulai menyebar ke toko lainnya yang berderetan sepanjang 13 toko.

Seluruh penghuni toko termasuk mahasiswa yang menempati lantai dua bangunan tersebut lansung saling membantu untuk menyelamatkan barang-barang mereka yang turut dibantu oleh masyarakat setempat guna menghindar dari kobaran api. Beruntung tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Berbagai upaya dilakukan hingga akhirnya sekitar pukul 17.40 WIB api berhasil dipadamkan.

Dari pantauan acehpost.co.id, sebanyak sepuluh mobil pemadam kebakaran berada di lokasi, enam diantaranya milik BPBD Kota Banda Aceh, empat unit dari Aceh Besar, dan juga dibantu oleh tim RAPI Banda Aceh dan Aceh Besar.

H. Bukhari, SE. Salah satu warga setempat kepada acehpost.co.id menyampaikan “kami warga desa sangat antusias untuk menjaga dan membantu semampu kami mereka yang terkena musibah. Cuma kami belum tau apakah mereka nanti akan diberi bantuan oleh pihak desa, kecamatan atau kota, kami belum tau tentang itu.” Ujar bukhari. (rmj/AP, din/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *