Teknologi

Server PlayStation Network di Bobol Hacker

TOKYO – Tidak lama setelah Sony PlayStation mengumumkan release Sony PlayStation TV masuk Indonesia pada November 2014, kini server Sony kebobolan, berhasilnya hacker meretas PlayStation Network (PSN). Reuters melaporkan bahwa hacker berhasil menyerang dengan serangan denial of service (DoS).

Dilansir Time, Senin (25/8/2014), perusahaan asal Jepang ini mengatakan melalui blog PlayStation hari ini, menyebutkan bahwa jaringan mereka diserang oleh hacker melalui serangan DoS server PlayStation Network.

Sony mengungkap, tidak ada data personal dari 53 juta pengguna yang terpengaruh. “Kami tidak melihat bukti adanya penyusup untuk jaringan dan tidak ada bukti dari akses tanpa izin untuk informasi personal pengguna,” kata Sid Shuman, Senior Manager of Social Media.

Seseorang dengan akun Twitter @LizardSquad mengklaim bertanggungjawab untuk data yang diretas pada Minggu. Hacker memperingatkan perusahaan Jepang untuk memperhatikan keamanan data.

“Sony, perusahaan besar, namun mereka tidak menghabiskan uang yang mereka peroleh pada layanan PlayStation Network pelanggan mereka. Akhiri keserakahan,” tutur @LizardSquad.

Informasi yang beredar mengungkapkan, pencipta game World of Warcraft, Blizzard Entertainment dan Microsoft Xbox Live juga menjadi target dari serangan cyber tersebut. (ahl)

 
sumber: techno.okezone.com

Baca   Ada Kamera CCTV yang Mampu Mendeteksi Jenis Kelamin