Banda Aceh

Si Jago Merah Telan Kantor Pusat Bank Aceh

Si Jago Merah Telan Kantor Pusat Bank Aceh

acehpost.co.id – Banda aceh – Si Jago Merah Telan Kantor Pusat Bank Aceh. Kantor pusat Bank BPD Aceh yang berlokasi di Jln. Tgk Muhammad Daud Beureueh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh Rabu pagi hangus terbakar, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Rabu (22 April 2015).

Salah satu petugas Informaion Technology (IT), Yudesri (32) meninggal dunia dalam kejadian ini, ia terjebak di dalam salah satu ruangan belakang gedung tersebut. Saat di temukan korban dalam kondisi hangus dan tidak di kenali lagi. (baca juga Bank Aceh Pusat Terbakar, 1 Orang Petugas Meninggal).

Yudesri merupakan warga asal Medan, almarhum tinggal di Desa Ajun bekerja sebagai petugas IT Bank Aceh. Dua wanita yang merupakan keluarga korban juga sempat histeris di lokasi kejadian hingga dipindahkan oleh rekannya keluar untuk menenangkan mereka.
Gubernur Aceh Zaini Abdullah serta wali kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Jamal sekitar pukul 08.00 wib juga turut menyaksikan kejadian kebakaran tersebut. Hanya sesaat lalu mereka berangkat kembali dan meninggalkan lokasi kejadian.

_DSC1617Akibat kejadian ini seluruh badan bangunan dan fasilitas kantor hangus terbakar. Seperti dokumen, kendaraan dinas dan empat ATM yang berada di sisi depan kantor tersebut. Belum diketahui berapa jumlah kerugian materi.
Dari pantauan acehpost.co.id petugas kepolisian mengamankan lokasi kejadian dengan memasang Police line sementara petugas pemadam kebakaran serta tim RAPI bekerja.

Baca   Ilyas Pase Ditangkap Intel Kejaksaan di Medan

Selain itu Penutupan arus jalan juga dilakukan oleh petugas kepolisian di seputaran Jl. Daud Beureueh. Untuk penggunaan akses jalan dari arah simpang Jambo Tape dan dari arah simpang lima. Pembukaan arus jalan dilakukan setelah pemadaman selesai.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan kejadian ini hingga pemadaman selesai warga masih berada di pinggiran jalan yang tidak jauh dari lokasi.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam di kerahkan dilokasi kejadian, tiga diantaranya dari Aceh besar. Serta Damkar tercanggih Aceh dari dana otsus 2014 juga melibatkan diri dalam menjinakkan si jago merah tersebut. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *