Takengon

Siapkan Mahasiswa KPM STAIN Gajah Putih Adakan Coaching

acehpost.co.id – Takengon | Siapkan Mahasiswa KPM STAIN Gajah Putih Adakan Coaching. Dalam rangka pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIN Gajah Putih mengadakan Coaching (pembekalan) kepada mahasiswa. Kegiatan bertemakan “Pemberdayaan Masyarakat terpadu dengan berbasis komunitas” tersebut dilaksanakan Rabu (25/03) di Hotel Linge Land, Takengon.

Ismed Nur, ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kuliah pengabdian masyarakat merupakan salah satu aktualisasi yang merujuk pada keterpaduan aspek Tri Darma Perguruan Tinggi yang diimplementasikan didalam kehidupan masyarakat.

“Kuliah pengabdian masyarakat merupakan salah satu aktualisasi yang merujuk kepada keterpaduan aspek Tri Darma Perguruan Tinggi yang akan diimplementasikan didalam kehidupan bermasyarakat menjadi langkah awal untuk dapat meraih kompetensi berbasis Internasional di area masyarakat”. Sebut Ismed Nur.

Pelaksanaan KPM itu berlangsung selama 2 bulan, terhitung mulai 1 April 2015 sampai 1 Juni 2015. Pelaksanaan KPM tersebut bertempat di kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, yang meliputi 5 kecamatan di Aceh Tengah dan 3 kecamatan di Bener Meriah. Dan penentuan tempat tersebut berdasar pada hasil analisis panitia pelaksanaan kegiatan KPM STAIN Gajah Putih Takengon.

Kuliah pengabdian masyarakat tersebut melibatkan 236 Mahasiswa STAIN Gajah Putih meliputi 207 orang dari fakultas Tarbiyah, 17 orang dari Syariah dan 12 orang mahasiswa dari Dakwah.[dns/AP]

Baca   BEM Unsyiah Kunjungi STAIN Gajah Putih Takengon

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *