Internasional

Soal Wabah Ebola, Afrika Galang Dukungan di KAA Bandung

Soal Wabah Ebola, Afrika Galang Dukungan di KAA Bandung

Ribuan anak menjadi yatim piatu karena Ebola di Afrika Barat.

acehpost.co.id – Internasional | Soal Wabah Ebola, Afrika Galang Dukungan di KAA Bandung. Wakil Presiden Liberia Joseph Boakai, berharap negara-negara yang hadir dalam peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), mendukung penanganan wabah ebola yang tengah mendera Afrika.

“Saat ini, kami tengah menghadapi wabah ebola, yang telah menelan banyak korban jiwa. Saya berharap Anda semua mendukung kami dalam penanganan ebola,” kata Boakai di Jakarta, Rabu, 22 April 2015.

Dia percaya, melalui KAA dapat digalang dukungan dari Asia dan Afrika, bagi pemberdayaan manusia di negaranya. Sementara itu, bagi negara-negara yang mendukung, akan memperoleh pengetahuan tentang ebola.

“Pemberdayaan manusia merupakan tantangan bagi benua Asia dan Afrika, khususnya dalam pencegahan penyakit Ebola,” kata Boakai. Pemerintah Liberia disebutnya masih berusaha menghentikan penyebaran ebola.

Dia mengakui upaya itu belum berhasil, serta menekankan pentingnya dukungan, karena wabah ebola merupakan masalah global. Ebola sempat menimbulkan kepanikan dunia pada 2014.

Namun kabar tentang ebola, saat ini sudah mulai menghilang dari media-media internasional, meski wabah mematikan itu masih menjadi ancaman serius di negara-negara Afrika.[]

 

Sumber: viva.co.id

Baca   Negara bagian Malaysia loloskan UU hukum rajam dan potong tangan

Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *