Takengon

STAIN Gajah Putih Takengon adakan Peresmian Massal

STAIN Gajah Putih Takengon adakan Peresemian Massal

acehpost.co.id – Takengon | STAIN Gajah Putih Takengon Adakan Peresmian Massal. Kegiatan tersebut berlangsung Kamis (19/03) di kampus induk STAIN Gajah Putih Takengon.

Persemian yang dilakukan secara massal tersebut meliputi Peresmian Gedung Biro STAIN Gajah Putih, Launching Program Studi baru dan Penandatanganan MoU Pascasarjana STAIN GPA.

Selain itu, dalam rangkaian acara yang sama juga dilaksanakan Pelatihan Penelitian dan Pembukaan Kegiatan STAIN FAIR Gajah Putih Takengon. Acara tersebut dihadiri oleh Sekjen Kementrian Agama Republik Indonesia, Prof.Dr. H. Nur Syam, M.S.

Prof.Dr. H. Nur Syam, M.S, dalam pidatonya menyebutkan merasa bersyukur karena bisa datang kembali di dataran tinggi tanoh Gayo untuk yang kedua kalinya. Kali ini untuk meresmikan program pascasarjana serta launching program studi baru yang telah digagas oleh STAIN Gajah Putih Takengon.

Selanjutnya ia juga memberikan apresiasi kepada STAIN Gajah Putih Takengon karena sudah meluncurkan beberapa program untuk dunia pendidikan.

“ STAIN Gajah Putih adalah sebuah lembaga yang luar bisa, dalam status Negeri baru beberapa tahun sudah meluncurkan beberapa program untuk dunia pendidikan, karena salah satu instrument untuk membangun kerangka peradaban islam adalah Pendidikan.

Dr. Zulkarnain, MA selaku Ketua STAIN Gajah Putih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah hadir pada acara itu.

“ Terima kasih banyak kepada Sekertaris Jendral Republik Indonesia, Kasubdid Republik Indonesia, Bupati Aceh Tengah, Bupati Mener Meriah, Wakil Rektor I UIN Sumatera Utara Medan, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta seluruh Pejabat daerah yang sudah mau hadir dalam acara peresmian Gedung Birokrat STAIN Gajah Putih.” Ujar Dr. Zulkarnain, MA.(dns/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *