Banda Aceh

Sudah 3 Hari air PDAM Mati Total Di Gampong Peulanggahan

Sudah 3 Hari air PDAM Mati Total Di Gampong Peulanggahan

acehpost.co.id – Banda Aceh | Warga Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh kini kesulitan air bersih. Dikarenakan air PDAM di rumah warga setempat sudah tiga hari macet total, Rabu (20/04/2015 ). Untuk memperoleh air bersih kini warga desa Peulanggahan harus mengambil air ke luar rumah lalu membawa air tersebut ke belakang menggunakan ember. Bahkan bagi warga yang tidak memiliki sumur terpaksa harus mengambil disumur tetangga.

“Masalah ini sangat menyusahkan kami. Padahal kami tidak pernah telat membayar setoran bulanan. Sekarang kami terpaksa menimba air diluar dengan menggunakan ember lalu kami bawa ke belakang, bahkan warga yang tidak memiliki sumur harus mengambil di sumur tetangga”. Ujar Adi salah satu warga desa Peulanggahan kepada acehpost.co.id.

Adi menambahkan “kami warga desa Peulanggahan sangat berharap kepada direktur PDAM Tirta Daroy yang baru T. Novizal Ayub agar segera mengatasi permasalahan ini secepatnya. Karena kami sangat mengandalkan air tersebut untuk keperluan sehari-hari”. Ia juga menghimbau supaya pemerintah memberi keringanan kepada masyarakat dalam pembayaran air PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh, agar tarif pembayaran tidak dinaikkan, karena kebutuhan sekarang semakin mahal, kami dari masyarakat biasa tentu saja sangat terbeban jika pembayaran air PDAM dinaikkan.

Kepala desa peulanggahan Husaini juga membenarkan hal tersebut, air PDAM dirumahnya juga mengalami masalah yang sama seperti yang dialami warga desanya yang lain.
“saya semalam menghidupkan air namun airnya tidak turun. Tapi persoalan ini tidak saya herankan lagi karena sebelumnya masalah ini juga sering terjadi di wilayah kami”. Imbuhnya.

Baca   Pemerintah Aceh Tetapkan 15 Agustus Sebagai Hari Damai Aceh

Hasaini menghimbau kepada pengelola PDAM agar kedepannya petugas PDAM melakukan pengecekan ke desa-desa setiap minggunya. Supaya bila ada masalah yang terjadi cepat diketahui dan cepat di proses untuk perbaikan. (rmj/AP).


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *