Sekitar Kampus

Syari’ah Festival 2015

acehpost.co.id – Sekitar Kampus | Syari’ah Festival 2015. Kegiatan Syari’ah Festival 2015 hari ini, Rabu (18/03) sudah memasuki hari ketiga, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (DEMA FSH) UIN Ar-Raniry dibuka pada tanggal 16 Maret kemarin dan berakhir tanggal 19 Maret mendatang.

Acara terebut lansung dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Khairuddin, S.Ag,. M.Ag yang berlangsung di halaman depan fakultas tersebut. Syari’ah Festival merupakan kegiatan bergengsi perdana yang dilaksanakan oleh DEMA FSH UIN Ar-Raniry.

Khairuddin memberikan apresiasi kepada DEMA FSH karena sukses menyelenggarakan Syari’ah Festival 2015. Menurutnya kegiatan ini sangat berguna bagi mahasiswa, terutama dalam persaingan menuntut kemampuan dan prestasi akademik mahasiswa. Hal itu disampaikannya dihadapan ratusan mahasiswa dan sejumlah wakil dekan UIN Ar-Raniry saat pembukaan acara berlangsung.

“Sudah lama mahasiswa FSH tidak disibukkan dengan kegiatan seperti Syari’ah Festival. Padahal kegiatan seperti ini sangat berguna bagi mahasiswa terutama dalam bersaing untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik mahasiswa.” Ujar Khairuddin.

Sementara Wakil Dekan III FSH. Khairani. MAg menjelaskan. Syariah festival diadakan terkait adanya kegiatan Olympiade PIONIR ke-VII di IAIN Palu. Menurutnya, para peserta yang meraih prestasi di Syari’ah Festival 2015 nantinya akan dikirim ke tingkat UIN untuk diseleksi oleh pihak rektorat, dan yang lulus seleksi langsung diberangkatkan ke Palu untuk bersaing di tingkat nasional.

Baca   Roadshow ACFFest 2015, Ribuan Pelajar Padati Gedung AAC Unsyiah

Ketua DEMA FSH, Zahlul Pasha menuturkan, kegiatan syari’ah festival berisikan berbagai jenis cabang lomba,
yaitu MTQ, MHQ, Kaligrafi, Debat konstitusi, Desain busana muslim, menulis karya ilmiah Al-Quran, Futsal dan tenis meja.
Selain itu Syari’ah Festival juga di meriahkan dengan lomba selife dan bazar buku dengan diskon 5-10%.

_DSC0558

Suasana Bazar Buku. Foto: rmj/AP

Dari pantauan acehpost.co.id pergelaran bazar buku dan busana muslim sedang berlangsung. Dihalaman depan fakultas tersebut. Toko buku yang ikut berpatisipasi dalam pergelaran acara ini diantaranya toko buku Jogja, Taufiq dan Bandar.

Buku-buku yang ditawarkan diantaranya buku pelajaran dan novel seperti Hukum Kewarisan Islam, Fiqih Munaqabat, Pengantar Keuangan Islam, Dasar Modal Syari’ah dan masih banyak buku-buku yang lainnya. Sementara novel-novel yang ditawarkan diantaranya karya Asma Nadia seperti Assalamu’alaikum Beijing, Catatan Hati Seorang Istri, Sakinah Bersamamu dan masih banyak novel-novel yang lainnya.

Selain itu, dari keputrian Syari’ah FSH menawarkan busana muslim, diantaranya baju muslimah, jilbab, bros, kaus, dan lain-lain. (rmj/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *