Sekitar Kampus

Universitas Ubudiyah Indonesia Gelar Pameran Inovasi I + ACEH 2015

universitas ubudiyah indonesia gelar pameran inovasi i + aceh 2015

acehpost.co.id – Sekitar Kampus | Universitas Ubudiyah Indonesia Gelar Pameran Inovasi I + ACEH 2015. Pameran Inovasi Internasional I + ACEH 2015 resmi dibuka oleh rektor Universitas U’Budiyah Indonesia (UUI) Marniati, SE,. M.Kes di kampus setempat, Sabtu (28/03). Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan pita. Pameran Inovasi yang diikuti sekitar 90 delegasi dari enam Negara itu merupakan yang pertama kalinya digelar di Sumatera. Hal itu disampaikan rektor Marniati dalam sambutannya.

Marniati dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan pameran ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya inovasi dan kreativitas dikalangan pelajar dan mahasiswa di Indonesia, khususnya Aceh.

“Kehadiran-kehadiran peserta pameran dari luar negeri juga diharapkan dapat menjadi ajang bertukar informasi dan pengetahuan diantara para pelaku inovasi.” Ujar Marniati.

Disela-sela pembukaan, rektor UUI bersama Soung-Mo Hong dari Asia Invention Association (AIA) Korea Selatan dan Andi Dwi Putra dari Indonesia Invention and Innovation Association (Innopa) sempat mengadakan penandatanganan MoU kerjasama. Disamping itu, rektor UUI juga menandatangani kerjasama Joint Research dengan Universiti Malaysia Perlis (Unimap) yang diwakili oleh Prof Madya Dr Mustafa Abdullah.

Pameran Inovasi Internasional itu dilaksanakan selama 2 hari, 28 sampai 29 Maret 2015. Dari pantauan acehpost.co.id, selain peserta dari luar negeri juga terlihat peserta dari Aceh yang memamerkan produk-produk inovasinya seperti dari Unsyiah, SMA Negeri 1 Banda Aceh, Fatih Bilingual School dan mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia sendiri.[six/AP]


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *