Sekitar Kampus

Universitas U’Budiyah Indonesia (UUI) Gelar Event Internasional

acehpost.co.id – Sekitar Kampus | Universitas U’Budiyah Indonesia (UUI) gelar event Internasional. Dalam rangka Dies Natalies Universitas U’Budiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh akan ada serangkaian kegiatan Internasional. Salah satunya kegiatan I + ACEH 2015 (International Art-Creativity & Engineering Exhibition) yang akan dilaksanakan pada sabtu dan minggu 28-29 Maret 2015. Dalam rangkaian kegiatan yang sama, UUI pada bulan April mendatang juga ada kegiatan International Joint Conference Indonesia Malaysia Bangladesh and Ireland (IJCIMBI 2015 ).

Kegiatan I + ACEH 2015 merupakan agenda rutin UUI setiap tahun. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai langkah menuju UUI sebagai Word Class Cyber University.

Nurul Hamdi, ketua panitia I + ACEH 2015 kepada acehpost.co.id mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan melombahkan teknologi, hasil riset pengembangan ide dan menyaring peserta terbaik untuk dilombakan pada ajang Internasional.

” Kegiatan ini bertujuan untuk melombahkan tekonologi-teknologi baik original, hasil riset, pengembangan ide dan berfungsi untuk memunculkan teknologi yang lebih kreatif dan inovatif yang dapat digunakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat serta untuk mengantarkan putra-putri terbaik untuk berlomba di ajang Internasional.” Sebutnya kepada acehpost.co.id saat diwawancarai Selasa (24/03) di kampus Univ. U’Budiyah Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari berbagai kategori perlombaan seperti Recycling Art Competition, Creatifity & Inovation Competition, Robotics Competition, dan Engineering and Technology Competition. Sedangkan peserta lomba kegiatan meliputi dosen, mahasiswa PTN/PTS serta siswa SMA sederajat.

Kegiatan ini dilaksanakan di kampus setempat. Dalam kegiatan ini rencanannya akan di buka langsung oleh oleh walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’audin Djamal SE. Panitia kegiatan juga akan mengundang PTN dan PTS yang ada di Aceh, Kompertis serta Sponsor-sponsor lainnya.

Baca   Ada Seminar Wasatiyyah Islamiyah di Ubudiyah

Dikatakan persiapan kegiatan ini telah mencapai final. Dan peserta dari berbagai negara seperti Amerika, Malaysia, Canada, Banglades di pastikan akan berhadir untuk mengikuti event Internasional di universitas tersebut.

“ Persiapan mencapai 80%. Peserta yang sudah mendaftar di pastikan akan berhadir dalam kegiatan” Jelas Nurul Hamdi.

Sementara itu panitia penyelenggara mengaku peserta dari luar negeri lebih antusias dibanding peserta lokal. Padahal kegiatan ini merupakan event internasioanal serta akan ada banyak penghargaan (award) dan sertifikat Internasional.

“ Ketika kita buka event ini negara-negara lain sangat cepat mendaftar. Sedangkan kita Indonesia dan Aceh khususya lambat sekali mendaftar.” Ujarnya lagi.

Sedangkan mengenai kegiatan yang dijadwalkan pada bulan April mendatang (IJCIMBI 2015) itu memiliki tujuan yang sama yaitu dalam rangka memperingati Dies Natalies Universitas U’Budiyah Indoesia.(hsn/six/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *