Banda Aceh

Unsyiah Sepakati Mediasi Dengan Sekolah Antikorupsi Aceh (SAKA)

unsyiah sepakati mediasi dengan sekolah antikorupsi aceh (saka)

acehpost.co.id – Banda Aceh | Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) selaku termohon dan Sekolah Antikorupsi Aceh sebagai pemohon pada sidang sengketa informasi berlanjut ke ranah mediasi. Hal itu diputuskan setelah kedua pihak sepakat untuk dimediasi oleh Komisi Informasi Aceh (KIA). Mediasi akan berlangsung besok (Kamis, 26 Maret 2015, pukul 09.00 Wib) di gedung Komisi Informasi Aceh (Seuramo Informasi Aceh).

Mediasi tersebut disepakati kedua pihak dihadapan Majelis Hakim saat sidang lanjutan antara Unsyiah VS Sekolah Antikorupsi Aceh , Rabu (25/03) di ruang sidang KIA. Sidang tersebut merupakan lanjutan dari sidang pertama Unsyiah VS SAKA, Kamis lalu (12/03).

(baca juga: Rektor Unsyiah Tidak Hadir Dalam Sidang Sengketa Informasi)

Dalam sidang sengketa tersebut dari pihak Unsyiah memberikan kuasa kepada Daud Yusuf, SH,. MH untuk hadir sedangkan dari pihak SAKA menghadirkan Safutra Rantona selaku pemohon (alumni Sekolah AntiKorupsi Aceh). Sedangkan yang bertindak sebagai Majelis Sidang adalah Afrizal Tjooetra, Liza Dayani dan Hamdan Nurdin.

Kepada acehpost.co.id, Mahmuddin S.IP selaku kepala Sekolah Antikorupsi Aceh berharap agar Unsyiah menjadi badan publik yang terbuka dan memberikan data yang diminta.

“ Kita berharap agar Unsyiah menjadi badan publik yang terbuka dan memberikan data yang diminta.” Harap Mahmuddin.

“ Dan kita berharap Unsyiah segera membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).” Tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan pemohon Safutra Rantona disaat persidangan. Ia berharap agar Universitas Syiah Kuala menjadi contoh bagi kampus-kampus yang lainnya.

Baca   BPPA Tuntut Zaini Abdullan Lengser Dari Jabatan Gubernur Aceh

“ Harapannya, agar Unsyiah ini menjadi contoh bagi kampus-kampus lain.” Ujar Safutra saat persidangan.(six/AP)


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *