Banda Aceh, Politik

Wakil Wali Kota Banda Aceh Yang Baru Akan Lanjutkan Program RPJM

acehpost.co.id – Banda Aceh | Wakil Wali Kota Banda Aceh Yang Baru Akan Lanjutkan Program RPJM. Drs. H.K.. Zainal Arifin akhirnya terpilih menjadi wakil wali Kota Banda Aceh periode 2012-2017. Beliau meraih 16 suara mengalahkan saingannya H. Ibnu Rusdi, SE dengan 14 suara dari total 30 suara anggota dewan yang memilih. Kamis (02/04/2015).

Pemilihan yang berlansung sejak pukul 10.30 WIB tersebut berlangsung di kantor DPRK kota Banda Aceh yang turut dihadiri oleh sejumlah anggota keluarga serta pendukung dari masing-masing calon.

Dalam wawancara pers Drs. H.K. Zainal Arifin menyampaikan ia akan melanjutkan program RPJM yang sudah ada yang tinggal dua tahun lagi. Program RPJM yang disahkan pada tahun 2012 itu akan dilanjutkannya. Maka untuk melanjutkan program tersebut, nantinya beliau akan berdiskusi dengan ibu wali kota Hj, Illiza Sa’aduddin Jamal mengenai sisa-sisa program RPJM. Karena program tersebut ada yang sudah dilaksanakan dan ada yang belum. Sisa-sisa waktu yang ada kita akan prioritasi dengan wali kota apa-apa yang memang harus kita prioritaskan untuk sisa waktu ini.

Mengenai program kedepannya Drs. H.K. Zainal Arifin mengatakan bahwa ia melihat program di RPJM sudah sangat bagus namun mungkin akan dipertajam lagi, “Kita lihat mana yang bisa kita desak dari sisa waktu yang ada. Contoh misalnya pendidikan, program pendidikan sudah sangat bagus di program RPJM. Hanya saja nanti kita akan mengsepakati dengan DPR mana prioritas-prioritas yang akan diterapkan atau yang kita tetapkan dengan program yang sudah ada itu”. Tuturnya.

Baca   Perlukah Jokowi Keluarkan Perpres untuk Golkar Agung Laksono?

Untuk jadwal pelantikan, ketua panitia pemilihan wakil wali kota Ramza Harli, SE kepada acehpost.co.id mengatakan prosesnya tetap menunggu keputusan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), melalui Gubernur Provinsi Aceh, “Insyaallah kita akan siapkan berkas-berkas dan akan kita bawa ke Kemendagri dari pihak Gubernur. Untuk pelantikannya setelah keluar SK dari kemendagri. Kita tidak tau jadwalnya dan tanggalnya kapan. Nanti setelah keluar SK kita akan lansung buat acara pelantikannya.” tambahnya.

Ramza Harli, SE juga berharap hendaknya wakil wali kota yang baru bisa bekerja sama dengan wali kota yang ada sekarang. “Mudah-mudahan mampu membenahi Kota Banda Aceh yang masih jauh tertinggal. Ya isyaallah wakil wali kota ini kita lihat mampu bekerja sama dengan wali kota yang ada untuk memajukan kembali Kota Banda Aceh yang masih jauh tertinggal dengan kota-kota lain dipulau Sumatera.” jelas politisi partai Gerindra tersebut. (rmj/AP).


Berikan komentar tentang berita diatas?

Loading Facebook Comments ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *